Senin, 20 Desember 2010

TIPS RUMAH MUNGIL TERKESAN BESAR

Anda hanya mempunyai ukuran rumah tipe 41?? Jangan khawatir...rumah mungil dianggap sulit dikembangkan dan menyedot biaya besar. Namun itu tak akan terjadi karena anda dapat mengembangkannya secara maksimal dengan mudah. Bagaimana cara mengembangkan agar tak mengeluarkan biaya berlebih? Salah satu solusinya adalah tetap mempertahankan struktur bangunan utama. Yang diperlukan cukup suntik kolam untuk menahan beban balok dan beton. Ini juga mengingat jarak antarbalok tak lebih dari 4m. Solusi lain, yuk ikuti tips dari saya :

     1. Meninggikan Plafon Dan Atap
          Jika rumah anda belum mempunyai plafon yang tinggi, tambah tingginya menjadi 6m, biasanya hanya 3m. Untuk itu, atap perlu dibongkar. Setelah itu beri dua jendela: di bagian bawah dengan ukuran standar dan di atas berupa jendela pendek.
          Untuk memberi sentuhan keindahan pada fasad, beri bukaan di bagian sudut. Padukan dengan batu alam pada dindingnya.

     2. Mengubah Ruang Tidur Tamu Menjadi Pantry
           Di rumah kecil memang tak begitu perlu memiliki kamar tidur tamu. Jadi ruang ini dapat diubah fungsinya menjadi pantry atau dapur.
           Pantry seluas 7.5m kubik dicat warna hijau muda agar berkesan cerah dan teduh. Disana di tempatkan kitchen set warna coklat tua. Agar Pantry memiliki akses dengan ruang tamu dan ruang makan. Maka pada satu dinding dibuat coakan. Ukuran coakan 180cmx80cm.

      3.Mengecat Dinding Dengan Warna Cerah
           Pilih cat untuk dinding luar yang berwarna lembut. Eksterior anda jadi tampak lembut. Dibagian dalam atau interior, anda dapat memberi cat warna cerah dan terang, terutama di area publik dan area servis. Area privat dapat menggunakan warna yang lembut dan meneduhkan. Fungsi warna ini sebagai penegas sekaligus pembatas ruang. Saya sarankan warna yang di pilih adalah warna kuat seperti merah, hijau, atau ungu pekat. Tetapi untuk terkesan indah padukan dengan warna terang di salah satu dinding atau plafon dan lantai. 

      4. Memilih Furnitur Simpel Dan Multifungsi
             Isi rumah anda dengan furnitur yang berukuran sesuai ruang. Pilih yang berdesain simple. Biasanya gaya modern lebih simpel, tanpa ukir-ukiran dan tanpa lekuk-lekuk yang menyita ruang. Lebih cocok lagi jika memilih furnitur multifungsi. Sofabed, misalnya. Dapat di tempatkan di ruang keluarga, untuk bersantai saat menonton televisi.

Nah, sekarang rumah mungil anda sudah terkesan besar, nyaman, dan tentu saja indah. Selamat mencoba ya....

2 komentar:

  1. Trimakasih atas kunjungan n koment x ke blog saya... blog x bagus.
    Untuk tukar link Asal Chita Rajin Update Blog saya siap tukar link...PR n ALexa ga jadi masalah

    BalasHapus
  2. Oke alexa. o ya, bs kirim lg blog kamu apa y? lupa lg...maklum baru bgt di blog.. :D

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Forum Tukar Link

Untuk para Sahabat yang mau tukar link dengan Blog ini dapat dilakukan secara otomatis. Caranya : Silahkan masukan nama dan alamat URL blog anda lalu klik Enter . Insya Allah secara otomatis linknya akan langsung terpasang di Interior Rumah ini.